1 Warga Boltim Positif Covid-19, Dinkes Ungkap 13 Orang Kontak Erat

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan -Berdasarkan hasil swab tes, satu pria berusia 28 tahun asal Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), positif terpapar virus corona (Covid-19). Pria yang diketahui sebelumnya memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta, zona merah penyebaran Covid-19 itu, kini dirawat di RS Ratatotok.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, menyambung press rilis yang telah disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulut.

Dipastikan, di Kabupaten Boltim sudah ada 1 orang pasien Covid-19 yang positif.

“Berdasarkan hasil PCR yang telah dilakukan atas nama RM, laki-laki umur 28 tahun dengan alamat Boltim ini positif Covid-19. Dan yang bersangkutan sekarang dirawat di RS Ratatotok,” kata Kadis Kesehatan Eko Marsidi, Sabtu (9/5).

“Kami telah melakukan tracking dan ada 6 orang kontak erat berat serta 7 orang kontak erat ringan dengan pasien yang positif. Mereka juga akan kami lakukan pemeriksaan swab,” jelasnya.

Terkait hal itu, Kadis Eko Marsidi berharap agar masyarakat jangan panik, tetap di rumah dan laksankan physical distancing serta memakai masker.

“Masyarakat jangan panik, tetap di rumah, jaga jarak, dan selalu memakai masker,” jelasnya berharap. (Pusran Beeg)