MANGUNINEWS.COM, Manado – Seluruh panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi penerimaan Bakomsus (Bintara Kompetensi Khusus) perawat dan bidan Tahun Anggaran 2020 di tingkat Panitia Daerah Sulawesi Utara (Sulut) sepakat menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Hal tersebut dinyatakan dalam pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, Rabu (8/4) pagi, di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M dalam sambutan tertulis yang dibacakan Karo SDM, Kombes Pol Muslihikum, SIK menegaskan, seluruh proses seleksi penerimaan mengedepankan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Kami mengajak seluruh panitia, peserta dan orang tua peserta agar mematuhi prosedur yang berlaku, serta menghindari segala bentuk kecurangan. Ini demi mendapatkan calon anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabid Propam, Kombes Pol Dheny Dariady, S.I.K., M.H., dan Kabid Dokkes, Kombes Pol dr. Freddy Worang Johanes dan seluruh panitia, peserta serta orang tua.

Terpantau, dalam kegiatan tersebut diberlakukan physical distancing, yakni mengatur jarak antar tempat duduk supaya tidak terjadi kontak fisik. Seluruh panitia, peserta dan orang tua juga diwajibkan memakai masker. Hal ini untuk mencegah penyebaran virus corona. (Denny Pongayow)