21 Tahun Berproses, Manopo Diangkat Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tomohon kini miliki pemimpin baru. Dra. Agustin Sherly Manopo, baru-baru ini dipercayakan pemerintah kota (pemkot) Tomohon menjabat sebagai pimpinan sekolah tersebut.

Kepada media ini, saat diwawancarai eksklusif, Manopo mengaku banyak hal yang ingin ia lakukan di tempat yang sudah kurang lebih 21 tahun dirinya berproses.

“Ketika dipercayakan oleh pemkot Tomohon untuk menjabat kepala sekolah, tentunya banyak hal yang saya tau menjadi kelemahan pun kelebihan di sekolah ini,” ujarnya.

Saat ini, ia pula berpikir bagaimana kelemahan dan kelebihan itu bisa diperbaiki dan ditingkatkan di masa kepemimpinannya.

Maka dari itu, ia mengajak kepada guru-guru SMP Negeri 2 Tomohon, untuk bersama membuat sekolah tersebut lebih baik lagi.

“Kami masih akan mengadakan rapat dan sekarang ini masih sementara menyusun dapodik. Saya mau tidak ada guru yang mencari jam di luar. Jadi kami cari solusi agar dapodik bisa terima guru-guru, karena pada umumnya disini sudah guru-guru bersertifikasi,” tandasnya.

Diketahui, Manopo dilantik sebagai Kepala SMP Negeri 2 Tomohon, pada Senin (4/10/2021) di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, bersama Kepala SD dan SMP lainnya.

Penulis: Anugrah Pandey