Cinta Lingkungan, HIMATOMOHON Ikut Tanam Pohon dan Bunga di Lokon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon –Rayakan hari ulang tahun (HUT) Kota Tomohon ke-17, Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pertanian dan Perikanan, mengadakan kegiatan penanaman pohon dan bunga di Gunung Lokon, Sabtu (25/1). Sebagai wujud kecintaan terhadap lingkungan dan tanah tempat berpijak, Himpunan Mahasiswa Tomohon (HIMATOMOHON) turut serta dalam kegiatan ini.

Mark Roring, salah satu anggota HIMATOMOHON mengatakan sangat mendukung kegiatan ini.

“Saya bersama teman-teman HIMATOMOHON sangat mendukung kegiatan ini, karena kalau berkaitan dengan alam, pasti kami akan antusias untuk mensukseskannya,“ ujar mahasiswa pecinta alam ini.

Roring menegaskan, Tomohon harus mempertahankan kesejukan kota ini.

“Tomohon dikenal dengan kesejukannya. Karena udaranya yang adem membuat orang yang datang di Tomohon merasa nyaman. Tentunya dengan ikut serta melestarikan alam, kita sangat mendukung untuk mempertahankan Tomohon sebagai kota sejuk,“ tambah Roring.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Tomohon, Enos Pontororing mengatakan, pemerintah kota Tomohon sangat bersyukur dan berterima kasih karena banyak orang yang masih peduli dengan lingkungan.

“Karena masih banyak masyarakat terlebih organisasi, komunitas yang berinisiatif untuk memperhatikan lingkungan seperti melakukan penanaman pohon,“ kata Pontororing.

Ia mengingatkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka HUT Kota Tomohon yang tahun ini mengangkat tema ‘Kompak dan Tangguh adalah Kita, Bersama Kita Mewujudkan Kota Tomohon Menuju Kota Pariwisata’.

“Yang berarti kekompakan, ketangguhan itu melekat pada diri kita, baik pemerintah maupun masyarakat,“ tutup Pontororing. (Anugrah Pandey)