23 Kader PMKRI Manado Ditempa Pengetahuan Jurnalistik

MANGUNINEWS.COM, Manado – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Manado, mengadakan pelatihan jurnalistik untuk kader-kader PMKRI.

Pelatihan jurnalistik ini dilakukan dengan tujuan yaitu memberikan edukasi, bukan hanya sekadar membuat berita atau konten, dan tips-tips dalam wawancara.

“Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk memberikan edukasi, bukan hanya sekadar membuat berita atau konten, dan tips-tips dalam wawancara. Tetapi, diharapkan para peserta mampu mengetahui tentang dunia jurnalistik, agar siap menghadapi perkembangan di era digital,” ungkap Rio Luntungan, pengurus PMKRI Cabang Manado, Jumat (12/03).

Lebih lanjut Luntungan menjelaskan, pelatihan ini diberikan dari dasar-dasar jurnalistik hingga tata cara penulisan dalam membuat berita.

“Dalam pelatihan ini, Joseph Ikanubun dan Simon Making sebagai pemateri, memberikan masih seputaran dasar-dasar jurnalistik dan tata cara penulisan dalam membuat berita,” katanya.

Ia berharap, semoga peserta yang hadir bisa mengaplikasikan ilmu tentang jurnalistik dalam hidup masing-masing, sebagai pegangan untuk menghadapi era digital.

“Semoga peserta yang hadir bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang jurnalistik dan mampu mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Agar mampu menghadapi era digital dan menghadirkan jurnalis-jurnalis muda bertalenta,” harapnya.

Pelatihan jurnalistik ini diikuti 23 peserta anggota PMKRI dan 2 pemateri. (Tim Man)