382 Personil Polres Tomohon Diwajibkan Rapid Test, Gatot: Semoga Semua Non Reaktif

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melakukan rapid test. Tes ini dikerjakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Tomohon, yang digelar di Aula Parama Satwika Mapolres Tomohon, Rabu (20/5).

Rapid test ini diawali oleh Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot S.IK., M.H., diikuti jajaran Polres dan 5 Polsek serta 2 Pospol secara bergantian. Proses dilakukan mengikuti protap Covid-19.

Kepada wartawan manguninews.com, Kapolres Tomohon mengatakan, rapid test ini wajib dilakukan kepada seluruh jajaran Polres Tomohon, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Ini sangat penting kita lakukan, jadi ada sebanyak 382 anggota termasuk aparat sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Tomohon dilakukan rapid test oleh Pemkot, dalam hal ini Dinas Kesehatan Kota Tomohon. Untuk itu, kami berterima kasih kepada Walikota Tomohon Bapak Jimmy Feidie Eman SE Ak beserta jajarannya,” kata Gatot.

“Semoga hasil rapid test dari semua anggota dinyatakan non-reaktif (negatif), sehingga pelaksanaan tugas pelayanan kami di lapangan dalam penanganan pandemi Covid-19 dapat dilaksanakan sebaik-baiknya,” ujarnya. (Denny Pongayow)