4 Bulan Belum Terima Insentif, Sejumlah Tenaga Kasda Online Mengeluh

169

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Ada nada prihatin terdengar dari sejumlah tenaga yang menangani kasda online di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Mereka mengeluh, sudah 4 bulan ini mereka tak kunjung menerima pembayaran insentif, hak mereka dari Bank Sulutgo Cabang Tutuyan.

“Sudah 4 bulan berjalan ini, kami belum menerima pembayaran insentif dari Bank Sulutgo Cabang Tutuyan, sementara kami sudah sangat membutukannya,” jelas mereka dengan nada sedih.

Lebih lanjut dijelaskan, besaran insentif per bulan yang harus mereka terima sebesar Rp 2,5 juta per orang. Namun sudah 4 bulan berjalan, dana itu tak kunjung datang.

Keluhan yang disampaikan oleh sejumlah tenaga kasda online tersebut, coba dikonfirmasi media ini, Jumat (8/5), sekitar pukul 19.17 Wita. Kepala Bank Sulutgo Cabang Tutuyan, Diana Mokoginta ketika dimintai keterangan melalui telpon genggamnya, memberikan sejumlah alasan.

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu jawaban dari kantor pusat terkait pembayaran insentif tersebut. “Kami sudah mengusulkan untuk pembayaran, tinggal menunggu jawaban dari kantor pusat,” jelas Mokoginta.

Keluhan tersebut mendapat tanggapan dari salah satu tokoh masyarakat Boltim, Ismail Mokodompit. Ia mengatakan, jika benar adanya keluhan dari sejumlah tenaga kasda online tersebut, maka hal itu sangatlah disayangkan.

Semestinya menurut Mokodompit, hal itu tidak harus terjadi. “Apa lagi sudah berjalan 4 bulan. Ini sangat disayangkan. Sementara dilihat dari tugas mereka, sangatlah penting. Karena proses pencairan program apapun di lingkungan Pemda Boltim, sebelum masuk ke rekening yang dituju, semuanya harus melalui kasda online,” sebut Mokodompit.

Karena itu, ia meminta kepada pihak Bank Sulut Cabang Tutuyan untuk kiranya segera melakukan proses pembayaran insentif tersebut.

“Kami berharap, kiranya pihak Bank Sulutgo Cabang Tutuyan, di bawah pimpinan Ny. Diana Mokoginta, untuk segera melakukan pembayaran insentif mereka,” tandasnya. (Pusran Beeg)