45 Pelanggar Lalu Lintas dan Penunggak Pajak Berhasil Dijaring

210

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Sebanyak 45 pelanggar lalu lintas dan pajak kendaraan bermotor berhasil dijaring. Itu terlihat dalam operasi gabungan yang melibatkan Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Tondano, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Minahasa dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa, Rabu (4/3).

Kepala UPTD Samsat Minahasa, Chres Mingkid saat dihubungi melalui Kepala Seksi (Kasi) Sengketa Pajak, Barth Hermanus menjelaskan, operasi ini telah berlangsung di 2 tempat.

“Operasi kami gelar di Kasuang dan Boulevard Tondano. Dan kami (UPTD Samsat Tondano, red) berhasil menjaring 31 pelanggar. Ada yang lewat pajak dan BBN-KB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor),” ungkapnya.

Sementara untuk pelanggar lalu lintas, Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Minahasa, AKP Andrew Kilapong melalui Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Minahasa, Iptu Fredrik Kalempow membeberkan jumlah kendaraan yang dijaring.

“Untuk pelanggar dari dua tempat operasi, ada dua puluh empat. Dengan pelanggar SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan),” beber Kalempouw sembari menjelaskan jika dalam operasi itu, pihaknya juga mengamankan 2 barang bukti.

“Ada dua motor yang kami amankan sebagai barang bukti,” jelasnya.

Keduanya pun menghimbau kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran diri dalam berkendara dan membayar kewajiban pajak bermotor. (Kharisma)