5 Pelaku Pengeroyokan Ditangkap

MANGUNINEWS.COM Tomohon – Aksi kekerasan secara bersama -sama (pengeroyokan) terjadi di Kelurahan Paslaten 2, Kecamatan Tomohon Timur. Tepatnya di Kompleks Perum Tiga Berlian (kantor dan Gudang Wings).

Selasa (30/6), sekira jam 10.00 Wita, masuk laporan di Polsek Tomohon Tengah. Disebutkan, pada hari Minggu (28/6), sekira jam 03.00 Wita, telah terjadi tindak pidana (TP) pengeroyokan terhadap 3 orang lelaki yakni Agus (22), Mujahidin (34), dan Ryan (26). Ketiganya merupakan warga Kabupaten Blitar Jawa Timur.

Menanggapi laporan tersebut Tim Resmob bersama Tim Totosik dan Sat Bimas Polres Tomohon, melakukan pengembangan kasus dan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) sesuai dengan laporan.

“Selasa (30/6), sekira jam 11.30 Wita, tiba di lokasi, ternyata benar telah terjadi TP kekerasan secara bersama-sama terhadap orang, dan kelima pelaku pengeroyokan berhasil diamankan,” kata Kepala Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung.

“Kelima pelaku tersebut yakni, lelaki RS (24), warga Desa Seguan, Kecamatan Paguat, Gorontalo, lelaki YD (24), warga
Desa Seguan, Kecamatan Paguat, Gorontalo, lelaki IA (23), warga Desa Sipapan, Kecamatan Marisa, Gorontalo., lelaki TM (21), warga Desa Sipapan, Kecamatan Marisa, Gorontalo, dan lelaki IM (20), warga Desa Sipapan, Kecamatan Marisa, Gorontalo. Diketahui korban dan pelaku sebagai buruh bangunan yang bekerja membangun kantor dan gudang Wings,” ungkap Watung.

Saat kejadian, diketahui mereka sudah dalam pengaruh minuman keras.

“Sebelum kejadian penganiayaan terjadi, Mujahidin miras bersama kelima pelaku. Saat sudah mabuk, Mujahidin mengambil botol dan memecahkannya di kepalanya sehingga ke lima pelaku tersinggung dang langsung menganiayanya. Korban Agus yang sementara tidur, terbangun karena mendengar suara ribut dan berusaha melerai korban yang sementara dianiaya kelima pelaku. Saat itu juga lelaki Agus dianiaya oleh kelima pelaku,” jelas Watung.

“Korban Ryan yang sementara tidur di mess dekat TKP terbangun karena mendengar suara ribut dan meminta tolong. Setelah keluar, mengecek ternyata temannya Agus dan Mujahidin sementara dikeroyok kelima pelaku. Korban Ryan yang bermaksud akan melerai pengeroyokan itu, juga dianiaya oleh kelima pelaku,” tambah Watung.

Akibat dari kejadian tersebut, Agus mengalami lebam di mata sebelah kiri, pipi serta telinga bengkak terasa sakit, sedangkan Ryan mengalami bibir lebam dan pecah serta wajah terasa sakit.

Kelima pelaku langsung diamankan dan di giring ke Polsek Tomohon Tengah, untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Denny Pongayow)