KPU Manado semakin gencar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Serentak Lanjutan Tahun 2020.
Bahkan, sebagaimana diungkapkan Ketua KPU Manado Jusuf Wowor, dalam sepekan pihaknya telah menyosialisasikan pilkada serentak lanjutan tahun 2020 ke sejumlah kelompok masyarakat.
“Sosialisasi ini juga dilakukan kepada kelompok pegiat Pemilu,” ungkap Wowor, saat membuka sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Serentak Lanjutan Tahun 2020 kepada Pegiat Pemilu, di Hotel Quality Manado, Jumat (9/10/2020).
Meski terhitung gencar, sosialisasi tersebut dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.
“Makanya tidak semua kelompok bisa diundang karena ada batasan jumlah orang yang bisa hadir. Tapi diharapkan yang hadir bisa menyosialisasikan informasi yang ada,” katanya.
Dia berharap, Pilkada Serentak Lanjutan Tahun 2020 bisa berjalan sukses. “Koordinasi dan kerja sama semua pihak terkait sangat penting,” pungkasnya.