7 Hari Dicari, Nelayan Hilang di Teluk Amurang Belum Ditemukan

MANGUNINEWS.COM, Amurang – Upaya pencarian korban Audy Mohede yang hilang di teluk Amurang, terus dilakukan. Rabu (15/4), memasuki hari ke-7 pencarian namun upaya itu belum membuahkan hasil.

Tim yang terlibat dari Basarnas, Polisi dan masyarakat setempat sudah melaksanakan pencaraian hingga 5 mil dari titik perahu yang ditemukan masyarakat setempat. Hingga hari ke-7, pencarian sudah dilakukan dengan penyelaman di titik perahu yang ditemukan.

Pencarian juga telah difokuskan di pinggiran pantai dan hutan bakau. Berbagai usaha juga telah dilakukan. Pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan kelompok nelayan untuk bersama-sama membantu pencarian. Sekitar 20 perahu nelayan dan Basarnas ikut serta dalam pencarian korban. Namun Tim SAR Gabungan belum menemukan tanda korban.

Sebelumnya korban diketahui menghilang sejak Kamis (9/4), dengan ditemukannya perahu korban oleh rekan korban dalam keadaan kosong. Begitu menerima laporan, Tim Basarnas pun langsung menuju ke lokasi pencarian.

“Dengan pencarian hari ke-7 tim SAR Gabungan sudah bekerja semaksimal mungkin untuk menemukan korban tetapi belum menemukan tanda tanda korban. Mengingat sudah hari ke-7, operasi SAR ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan. Pos SAR Amurang siap menerima laporan apabila adanya tanda-tanda dari penemuan korban,” jelas Kepala Basarnas Manado, Suhri Sinaga.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut terlibat dalam pencarian.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh potensi SAR, dan masyarakat setempat yang sudah berpartisipasi ikut membantu pencarian korban hingga hari ke-7 ini,” tambahnya. (Kelly Korengkeng)