7 Karyawan Terkonfirmasi, Bank Paro Laba dan KSP Sejahtera Tondano Ditutup

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa menutup sementara Bank Paro Laba dan Koperasi Simpan Pinjam Sejahtera Tondano, Selasa (19/1). Hai itu dilakukan karena terdapat 7 karyawan yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya, penutupan Bank Paro Laba dan Koperasi Sejahtera dilakukan lantaran ada 7 karyawan yang positif Covid-19,” kata Kasat Pol PP Kabupaten Minahasa, Meidy Rengkuan, Selasa (19/1).

Ditambahkan Rengkuan, penutupan dilakukan selama 14 hari kedepan, sampai waktu isolasi 7 karyawan selesai.

“Penutupan hanya sementara waktu. Jadi terhitung mulai hari ini, 19 Januari sampai 2 Februari 2020,” ujarnya.

Dalam kondisi ini, Rengkuan menganjurkan agar pelayanan kepada nasabah dilakukan melalui perangkat komunikasi.

“Transaksi dalam artian, pemimpin di dua tempat ini menyediakan layanan telepon yang bisa dihubungi nasabah, agar transaksi bisa berjalan. Atau pun bisa dikerjakan di rumah,” kata Rengkuan.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi penutupan di instansi manapun. Jika ada karyawan atau pegawai terpapar Covid-19.

“Ya, penutupan seperti ini baik itu di instansi pemerintah maupun swasta bisa terjadi, jika ada yang terkena Covid-19,” pungkas Rengkuan.

Turut hadir Camat Tondano Barat, Robert Ratulangi, Kapolsek Tondano AKP Samuel Welly Posumah dan sejumlah personil Pol PP serta aparat kepolisian.

Penulis: Kelly Korengkeng

Editor: Lefrando Gosal