Polda Kalsel Temui dan Semangati Mahasiswa Papua di Banjarbaru

MANGUNINEWS.COM, Banjarmasin – Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar silahturahmi dengan para mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) di Hotel Roditha Banjarbaru, Jum’at (12/3) lalu.

Dalam kegiatan ini turut hadir Kasubdit Kamneg Direktorat Intelkam Polda Kalsel Kompol Paryoto, Wakil Rektor 3 Bidang ULM Banjarmasin Dr. Muhammad Fauzi, Wakil Dekan 3 Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru Ika Sumantri serta puluhan Mahasiswa Papua.

Kompol Paryoto yang mewakili Polda Kalsel, mengingatkan agar para mahasiswa yang hadir agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan tempat tinggal dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Jaga kesehatan semuanya ya, karena dengan kondisi kesehatan yang prima kita akan bisa beribadah dan mengikuti pembelajaran maupun beraktifitas lainnya,” kata Paryoto di lokasi.

Selain itu, ia mengajak mahasiswa Papua untuk jaga kekompakan, kebersamaan dan menjalin persahabatan dengan penuh cinta dan kasih sayang.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kesehatan kebahagiaan, perlindungan dan bimbingan kepada kita semua,” ujarnya.

Paryoto menambahkan, persatuan dan kesatuan senantiasa dijaga
dalam wawasan kebangsaan guna mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Sementara itu, salah seorang Mahasiswa asal Papua, Toni Wenda menyampaikan saat ini warga Papua yang menimba ilmu di Kalsel dalam keadaan yang baik, aman, terayomi, merasa sangat senang dapat diterima dan berbaur sebagaimana mestinya dengan warga setempat, serta terjalin komunikasi yang baik dengan pihak aparat.

“Kami semua dalam keadaan baik- baik saja. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas silaturahmi ini dan berharap antara Polda Kalsel dan IMAPA dapat terus berjalan dan makin akur,” harapnya.

Di lokasi yang sama, Wakil Rektor 3 Bidang ULM Banjarmasin Dr. Muhammad Fauzi, MP. menyampaikan terima kasih atas kehadiran mahasiswa serta mengingatkan untuk menjaga kesehatan.

Selain itu, Muhammad Fauzi mengingatkan untuk tetap tertib jika menyalurkan aspirasi.

“Jika ada hal yang perlu disampaikan, bicarakan saja dengan pihak universitas. Kami semua ingin para mahsiswa berhasil dalam studi dan dapat membangun daerah dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, ada sekitar puluhan mahasiswa-mahasiswi asal Papua yang menimba ilmu di wilayah Kalimantan Selatan khususnya di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) dan Politeknik Negeri Banjarmasin.