Selain Tugas Rutin, Maya Kainde Pimpin Dishub Laksanakan Hal Ini

MANGUNINEWS.COM, Minahasa – Guna menindaklanjuti hasil Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Minahasa, beberapa waktu yang lalu, Maka tim Dinas Perhubungan dibawah pimpinan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Minahasa Maya Marina Kainde SH MAP, mengelar tugas rutin dinas perhubungan, dibeberapa tempat diantaranya Pasar, Terminal dan Pertokoan di 4 lokasi berbeda di Tondano, Langowan, Kawangkoan, dan Sonder.

Kepala Dinas Perhubungan Maya Kainde,   Kepada Media ini, Jumat (16/4/21), Menjelaskan selain melaksanakan Tugas Rutin sesuai hasil rapat  forkopimda, tetapi juga semakin fokus melaksanakan  hal-hal sebagai berikut:

“Menghimbau Kepada para sopir angkutan umum untuk tidak memutar tape dengan keras karena mengganggu warga yang sedang berpuasa dan mengganggu ketenangan warga. Cukup diputar untuk didengar sendiri didalam mobil,
baik waktu pagi-siang apalagi pada malam hari.

Kemudian, “Kepada para Pengendara roda 2 ( motor) Agar jangan menggunakan knalpot racing motor.

Lanjut Dia, “Secara persuasif menyampaikan kepada para sopir agar tidak sembarangan parkir mobil dijalan jalan raya/menjadi jalan raya sebagai lokasi terminal bayangan agar patuhi rambu rambu Lalu Lintas .

Ditambahkannya, “Menyampaikan kepada para kusir-kusir bendi agar memperhatikan kebersihan dengan tidak membuang kotoran kuda dijalan jalan tetapi kuda harus menggunakan celana kuda untuk menampung kotoran kuda dan dibuang pada tempatnya.

Dikatakannya juga, bahwa Bersama Tim Kepolisian dalam giat Operasi Keselamatan SamRat 2021 di Boulevard Tondano.

“Mengingatkan kepada warga tentang protap kesehatan.Plus pemberitahuan (bapengumuman) melalui pengeras suara / TPA di terminal .

“Demikian beberapa hal disampaikan kepala dinas Maya Kainde, guna meneruskan hasil rapat forkopimda beberapa yang lalu, “Ujar mantan Kabag Prokopim Sekdakab Minahasa tersebut.

Editor: Lefrando Gosal
Penulis: Safenfrie