95 Calon PPK Lolos Administrasi, KPU Boltim Minta Tanggapan Masyarakat

218
Terry Suoth

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengumumkan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang lolos administrasi untuk persiapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut serta Bupati dan Wakil Bupati Boltim 2020.

Komisioner KPU Boltim Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Terry F. Suoth berujar, sebanyak 98 calon PPK yang mendaftar di KPU Boltim, ada 95 calon PPK yang lolos administrasi. “Calon PPK sebanyak 98 orang, dan berdasarkan hasil penelitian administrasi, sebanyak 95 orang dinyatakan lolos,” ujar Terry, Selasa (28/01)

Sebanyak 95 peserta yang lolos administrasi antara lain dari Kecamatan Kotabunan 12 peserta, Tutuyan 17 peserta, Motongkad 13 peserta, Nuangan 10 peserta, Mooat 12 peserta, Modayag 10 dan Modayag Barat 21 peserta.

“KPU Boltim mempublish sesuai nama yang lulus, sementara yang tidak keluar namanya disebabkan ada syarat administrasi yang tidak dipenuhi,” papar Terry.

Ketua KPU Boltim, Jamal Rahman Iroth mengatakan, KPU Boltim telah membuka ruang tanggapan masyarakat, sejak tanggal 28 Januari sampai 5 Februari 2020.

“Masyarakat diminta cermati nama-nama calon PPK yang diumumkan. KPU menyediakan kotak saran untuk masyarakat yang akan memberikan tanggapan bagi peserta calon PPK,” pungkas Jamal. (Gazali Ligawa)