Acara Wisuda Akademi Keperawatan Bethesda Tomohon Picu Kerumunan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Akademi Keperawatan (Akper) Bethesda Tomohon menggelar Sidang Terbuka Senat dan Wisuda Lulusan Diploma Tiga Keperawatan serta Pengambilan Sumpah Perawat Angkatan XVII tahun akademik 2020/2021.

Namun, acara yang dilaksanakan pada Kamis (14/10/2021), di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon ini, memperlihatkan pemandangan yang terkesan ‘pandang enteng’ dengan kondisi saat ini.

Bagaimana tidak, di tengah berkecamuknya pandemi Covid-19, situasi ini seperti tak dihiraukan oleh pihak yang menyelenggarakan acara tersebut.

Terpantau, acara sakral itu memicu kerumunan masyarakat. Sejumlah keluarga, sanak saudara dan teman-teman para wisudawan dan wisudawati terlihat tengah menunggu mereka di luar gedung ABI Tomohon.

Sejumlah orang tua saat diwawancarai media ini mengakui bahwa mereka memang diundang tapi ada syaratnya.

“Kami diundang dengan syarat mesti diluar, tidak boleh masuk,” beber mereka.

Tapi mereka juga menyesal akan tindakan yang dilakukan oleh pihak Akper Bethesda Tomohon.

“Kami sesalkan namanya undangan harus ada tempatnya. Namun ini dibiarkan sehingga terciptalah kerumunan,” sambung mereka dengan penuh kekesalan.

Tapi menurut Satgas Covid-19 Akper Bethesda Tomohon, bahwa pihaknya tidak mengundang orang tua maupun kerabat daripada para mahasiswa.

“Kami tidak mengundang mereka. Kami suruh mereka di rumah saja. Jadi kami tidak tau mereka yang diluar ini,” kata satgas tersebut bersama sejumlah panitia.

Saat berita ini diterbitkan pukul 17.30 Wita,  kerumunan masih terjadi. Diketahui sesuai jadwal, acara ini dilaksanakan sejak pukul 14.00 Wita.

Penulis: Anugrah Pandey