Ada Warga Tombulu Tolak Bantuan Pemerintah

Marthinus Mamuaja

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Ungkapan rasa terima kasih dilontarkan Pemerintah Desa (Pemdes) Rumengkor, Kecamatan Tombulu, kepada keluarga-keluarga yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan dari pemerintah namun mau mengalihkan bantuan itu untuk yang lain.

“Langkah yang baik. Terima kasih buat Bapak Julius Posumah dan kepada Keluarga Lexi Mantiri Lumi yang sudah menolak bantuan dari pemerintah. Semoga ada yang menyusul supaya boleh diberikan kepada keluarga yang lain,” ungkap Hukum Tua (Kepala Desa) Rumengkor, Marthinus Mamuaja, SE, Selasa (5/5).

Alasan keluarga yang menolak sebagai penerima karena kebutuhan mereka masih bisa diatasi. Mereka juga meminta langsung ke pemerintah agar bantuan dialihkan kepada mereka yang jauh lebih membutuhkan.

“Masih banyak orang laeng yang perlu. Dengan keadaan begini memang torang samua membutuhkan, tapi ada lei yang memang sangat membutuhkan,” ungkap Lexi Mantiri, salah satu keluarga yang menolak sebagai penerima bantuan.

“Ini dari anak-anak. Dorang bilang sudah jo, karena dorang rasa dorang mampu mo urus pa torang. Rupa torang kwa, kurang kita deng maitua. Torang so tua bagini kwa, brapa le torang pe makang. Mar dorang laeng, io to? Jadi torang pikir, kase jo dulu pa laeng,” jelas Mantiri.

“Kita sandiri yang pi ba bilang pa Kumtua (Hukum Tua), kalu torang sudah jo kase. Kase jo pa laeng,” pungkasnya.

Dari pantauan, penolakan itu terjadi saat Pemdes Rumengkor memasangkan stiker di setiap rumah penerima bantuan oleh Kepala Lingkungan (Pala) di masing-masing Jaga.

Diketahui pula, jenis bantuan penerima tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). (Tim Man)