Adriana Dondokambey Serap Aspirasi Masyarakat dan Lakukan Pengobatan Gratis

77

MANGUNINEWS.COM, Airmadidi – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Adriana Dondokambey melaksanakan kunjungan kerja (kunker) perorangan di wilayah Sulawesi Utara (Sulut). Tempat yang dikunjungi Desa Kaleosan dan Desa Warukapas, Minahasa Utara (Minut), Senin (27/1).

Kegiatan Adriana di Sulut kali ini merupakan salah satu agenda kerja dari Anggota DPR RI untuk menyerap aspirasi masyarakat sekaligus bertatap muka dengan masyarakat.

Dalam kunjungan di Desa Kaleosan warga mengeluhkan tidak adanya jaringan internet dan kondisi jalan yang kurang kondusif sehingga terisolir dan pertumbuhan perekonomian terhambat.

“Kami pertama mengucap syukur karena baru pertama kali kami mendapat kunjungan dari anggota DPR RI di Desa kami. Dari perkunjungan ini, Ibu bisa melihat kondisi kami. Pertama, kami masyarakat di sini berharap dibuat tower supaya akses komunikasi lancar. Karena dengan tidak adanya jaringan komunikasi, kami merasa terisolir. Terlebih lagi kondisi jalan di sini tidak memungkinkan sehingga menghambat perekonomian warga. Apalagi kalau malam hari tidak adanya lampu penerangan jalan,” ucap warga Desa Kaleosan.

Merespon hal tersebut, Adriana Dondokambey bakal berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait, terlebih khusus dengan pemerintah Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya berterima kasih kepada masyarakat karena telah menyambut baik kedatangan saya. Saya bakal berkoordinasi dengan pihak terkait akan persoalan yang saya dapati hari ini. Yang perlu saya tambahkan lagi bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu agenda tahunan kami anggota DPR RI. Kita diberikan 6 kali kesempatan untuk bertatap muka sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. Saya memilih tempat ini karena saya juga adalah orang Minut. Jadi untuk tahun berikut pastinya akan mengunjungi tempat lain di luar Minut,” ucap anggota Komisi VII DPR RI ini.

“Dan untuk jalan, yang saya ketahui pemerintah Sulut melalui Bapak Gubernur Olly Dondokambey akan membuat jalan provinsi. Jadi keluhan mengenai jalan rusak dan tidak ada penerangan jalan pasti akan bisa teratasi,” ujar politisi PDIP ini.

Selesai melaksanakan kunjungan kerja di Desa Kaleosan, anggota DPR RI ini berpindah tempat untuk melaksanakan kunker di Desa Warukapas. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pengobatan gratis untuk masyarakat. (Eka Egeten)