Akses Menuju Desa Atep Tertutup Longsor

MANGUNINEWS.COM, Langowan – Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa. Jalan yang menghubungkan Desa Menambo menuju ke Desa Atep, Kamis (30/4), sekira pukul 13.00 Wita, tertutup material longsor. Kondisi itu mengakibatkan akses dari Kecamatan Langowan Selatan menuju ke Desa Atep, tidak bisa dilalui.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa yang menerima informasi tersebut, langsung menurunkan satu unit alat berat beserta 12 personil. Tim ini dipimpin langsung Kepala BPBD Kabupaten Minahasa, Nofry Lontaan.

Dari informasi yang diperoleh di lapangan, longsor terjadi dipicu hujan deras selama beberapa waktu.

“Kejadian bencana tanah longsor, tepatnya di antara Desa Manembo dan Desa Atep, terjadi siang tadi sekitar pukul 1 siang. Itu di saat hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Langowan,” kata Camat Langowan Selatan, Donald Lumingkewas, sembari menjelaskan jika tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Hingga malam ini, pekerjaan pembukan akses jalan menuju ke Desa Atep masih sementara berlangsung.

Diketahui, akses ini merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Langowan Selatan ke Kabupaten Minahasa Tenggara. (Kelly Korengkeng)