Aliansi Paguyuban Peduli Bencana Galang Dana Untuk Korban di Sulbar-Sulut

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dua daerah di Pulau Sulawesi yakni Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Utara (Sulut) diguncang bencana alam. Hal itu mendapat perhatian dari para mahasiswa yang sementara mengemban pendidikan di Universitas Negeri Manado (UNIMA).

Para teruna yang bergabung dalam satu wadah bernamakan Aliansi Paguyuban Peduli Bencana, turun ke jalan untuk menggalang bantuan terhadap korban bencana, di kompleks Menarah Alfa Omega Kota Tomohon, Sulut, Selasa (19/1).

Kepada media ini, Fahmy Usman, salah satu mahasiswa yang turut turun ke jalan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk merangsang kepedulian masyarakat terhadap sesama manusia yang menjadi korban bencana.

“Walaupun hanya sedikit, itu sangat membantu para korban yang terkena dampak dari bencana,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, ditambahkannya bahwa mereka melakukan open donasi untuk masyarakat yang ingin membantu.

“Bisa hubungi saya (nomor rekening BRI: 145901003619503) atau Lusiana Mokoginta (nomor rekening BNI: 1139731390),” tandasnya.

Diketahui, organisasi yang terbagung dalam Aliansi Paguyuban Peduli Bencana yaitu, Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG), Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Timur (IPMI Boltim), Forum Pelajar Mahasiswa Indonesia Kotamobagu (FPMIK), Kerukunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) dan Himpunan Mahasiswa Minahasa Tenggara (Himamitra).

Penulis: Anugrah Pandey