Amankan 40 Liter Captikus, Totosik Warning Pengedar Miras Tanpa Izin

288

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Kegiatan pengamanan penggunaan minuman keras (miras) yang tidak mengantongi izin, terus digedor Kepolisian Resor (Polres) Tomohon. Langkah ini diambil demi menjaga situasi tetap aman, kondusif, dan terkendali.

Polres Tomohon menegaskan, akan terus menindak penggunaan miras yang tidak memiliki izin. Teranyar, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon di bawah pimpinan Kepala Tim (Katim) Bripka Yanny Watung, mengamankan miras jenis captikus sebanyak 40 liter dalam kemasan galon.

Sabtu (1/8), sekira pukul 23.30 Wita, saat Tim Totosik sedang patroli di seputaran wilayah Tomohon Tengah, mendapati masyarakat yang berkumpul sambil mengonsumsi miras. Tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di warung Kelurahan Matani 1, Kecamatan Tomohon Tengah.

“Mendapati hal ini, Tim Totosik segera membubarkan kelompok masyarakat tersebut. Tim kemudian melakukakan penggeledahan di dalam warung dan gudang penyimpanan. Selanjutnya kami mendapati miras jenis captikus yang dikemas dalam galon minyak bimoli 40 botol,” kata Watung.

Tim Totosik akhirnya mengamankan MP alias Aten, pemilik rumah bersama 1 galon miras tanpa izin ke Mapolres Tomohon, selanjutnya diserahkan kepada Satuan Narkoba Polres Tomohon untuk tindak lanjut.

“Pemilik warung MP alias Aten, sudah 4 kali diberikan peringatan oleh Tim Totosik agar tidak menjual atau mengumpulkan masyarakat dan melakukan kegiatan mengonsumsi miras di dalam rumah. Ini merupakan teguran yang ke-5 kali,” ungkap Watung. (Denny Pongayow)