Ancam Anggota TNI, Warga Paslaten Dua Diciduk Totosik

62

 

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pengancaman terhadap aparat keamanan kembali terjadi di Tomohon. Kali ini menimpa anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Berdasarkan laporan polisi nomor: LP/62/RES7.4/VII/2020, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon mengamankan pelaku pengancaman dengan senjata tajam, di kompleks Pasar Wilken Kota Tomohon, Senin (20/7).

Kepala Tim (Katim) Totosik, Bripka Yanny Watung mengungkapkan, konflik terjadi sekira pukul 09.00 Wita, saat korban akan kembali ke kediaman usai belanja di Pasar Wilken menggunakan mobil (R4).

“R4 milik korban terhalang oleh motor (R2) yang diparkir tepat di depan R4 korban. Tiba-tiba seorang pria yang tidak dikenal korban, datang menghampiri korban dan menyampaikan bahwa R4 korban menghalangi jalan pria tersebut,” ujar Watung.

Korban pun menyampaikan ke pria tersebut, bahwa R4-nya terhalang oleh R2 yang diparkir tepat di depan R4 korban.

Kemudian, pria tidak dikenal tersebut meninggalkan korban. Berselang beberapa menit, datanglah pelaku yang tanpa sebab menghampiri korban, dan menyampaikan akan memukul korban.

“Namun korban menyampaikan ‘silahkan pukul saya, karena saya anggota TNI’,” kata Watung.

Pelaku selanjutnya meninggalkan korban, dan hendak mengambil senjata tajam dari tempatnya berjualan.

“Setelah mengambil sajam, pelaku kemudian kembali menghampiri korban namun masyarakat sekitar langsung melerai pelaku,” tandasnya.

Ditambahkannya, pelaku sempat melarikan diri, tapi bisa ditemukan di rumah kerabatnya di Kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur.

Diketahui pelaku yang diamankan adalah CP (27), warga Paslaten Dua. Selanjutnya, pelaku dan barang bukti digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah. (Anugrah Pandey)