Ancam Bunuh Ibu Kandung, Pemuda Paslaten Diciduk Totosik

74

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Respon cepat dilakukan Tim URC Totosik Polres Tomohon. RN (21), warga Kelurahan Paslaten I Lingkungan I, Kecamatan Tomohon Timur, diciduk akibat mengancam ibu kandungnya.

Awalnya, Tim Totosik menerima laporan dari MM (60), Selasa (11/2) malam. Ia menyebutkan jika anak kandungnya melakukan keributan dan pengancaman di dalam rumah. Diakui, perilaku itu sudah sering dilakukan RN.

Menanggapi laporan tersebut, sekira pukul 20.00 Wita, Tim Totosik meluncur ke TKP dan langsung mengamankan pelaku. Saat ditanyai petugas, RN mengakui dan membenarkan kejadian tersebut.

Katim Totosik URC Polres Tomohon, Bribka Yanny Watung menjelaskan jika aksi pelaku bermula ketika ia meminta kepada ibunya (korban, red) dibelikan knalpot racing untuk digunakan di kendaraan milik pelaku yang dibeli oleh korban.

“Kemudian pelaku menghubungi korban melalui HP. Permintaan dari pelaku tidak diiakan oleh korban dengan alasan belum punya uang. Karena uang yang dikumpulkan korban sudah disetorkan untuk angsuran kendaraan milik dari pelaku,” jelas Watung.

Mendengar penjelasan korban, pelaku memintanya untuk pulang ke rumah. “Pelaku mengancam, kalau tidak pulang akan dibunuh. Sesampai di rumah, korban langsung dimarahi oleh pelaku. Ia membuat keributan sambil menakut-nakuti dengan mengambil sebilah parang di dalam rumah. Merasa ketakutan, korban menghubungi Tim URC Totosik untuk meminta bantuan,” ungkap Watung.

Tim Totosik mengamankan barang bukti senjata tajam berupa sebilah parang, kemudian mengamankan pelaku dan menyerahkan ke piket SPKT Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait SIK SH M.Si, membenarkan laporan tersebut. (Risal Kahidopang)