Ancam Bunuh Tetangga, Warga Kayawu Diamankan Totosik

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tindak Pidana (TP) Pengancaman dengan senjata tajam (sajam0 jenis pisau badik terjadi di Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara, Sabtu (20/6). Laporan peristiwa itu masuk ke Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara, dan langsung direspon Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resor Polres Tomohon.

Kepala Tim (Katim) Totosik, Bripka Yanny Watung bersama anggota langsung menuju lokasi. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), setelah dikonfirmasi ternyata benar telah terjadi TP pengancaman dengan sajam terhadap seorang lelaki, RM (17), pelajar yang merupakan warga Kelurahan Kayawu, Kecamatan Tomohon Utara.

Tim kemudian mengamankan seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku, RH (42), warga kelurahan yang sama. Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan.

Katim Totosik, Bripka Yanny Watung saat dikonfirmasi, menjelaskan kronologi dari kejadian tersebut.

“Sabtu (20/6), sekira jam 14.30 Wita, pelaku datang ke rumah korban untuk bertemu dengan paman korban, membicarakan pekerjaan yang akan mereka lakukan. Saat sedang bercerita dengan paman korban, tiba-tiba korban memaki dan mengusir pelaku sehingga membuat pelaku emosi,” kata Watung.

“Pelaku selanjutnya memukul korban sebanyak satu kali di arah kepala korban dan korban pun membalas pukulan tersebut hingga saling pukul pun terjadi. Merasa kurang puas, pelaku selanjutnya kembali ke rumahnya yang berada di samping rumah korban, guna mengambil senjata tajam. Selanjutnya dari jendela rumahnya, pelaku berteriak ke arah rumah korban sambil berkata akan membunuh korban,” terang Watung.

Katim mengungkapkan, persoalan lama disinyalir jadi pemantik peristiwa ini.

“Tetapi sebelumnya antara pelaku dan korban sudah ada permasalahan sejak bulan Mei 2020,” tambah Watung.

“Pelaku dan korban serta barang bukti (BB) sebilah pisau badik, langsung diamankan ke Mapolsek Tomohon Utara untuk diproses lebih lanjut,” tegas Watung. (Denny Pongayow)