Ancam Potong Oma Ina, Cucu Mantu Diamankan Tim Cekal

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tindak Pidana (TP) pengancaman dengan senjata sajam jenis parang terjadi di Kelurahan Taratara, Kecamatan Tomohon Barat. Kasus ini terjadi Selasa (11/8), sekira pukul 22.00 Wita.

Laporan peristiwa itu diketahui dari warga setempat. Mereka menghubungi langsung Tim Cegah Tangkal (Cekal) Satuan Sabhara Polres Tomohon yang saat itu sedang patroli malam.

Merespon laporan tersebut, Kepala Tim (Katim) Cekal Aipda Melky Rotikan bersama personil langsung menuju lokasi sesuai laporan, tepatnya di Kelurahan Taratara, Lingkungan 6.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku sudah tidak ada. Petugas kemudian melakukan pengembangan dan mencari keberadaan pelaku. Pelaku akhirnya bisa diamankan di rumah warga yang ada di dekat TKP.

Setelah dikonfirmasi, ternyata benar telah terjadi TP pengancaman dengan sajam terhadap seorang perempuan, WT (83) alias Wihelmina, warga Kelurahan Taratara, Lingkungan 6.

Tim Cekal kemudian mengamankan seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku, VH (24) alias Vandi, warga kelurahan yang sama dan diketahui adalah cucu mantu dari korban. Saat diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan.

Katim Cekal, Aipda Melky Rotikan saat dikonfirmasi, menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

“Selasa (11/8), sekira jam 21.00 Wita, korban menegur pelaku sehubungan dengan meja yang dirusak. Bukannya menerima, malahan pelaku marah dan mengambil parang di dapur dan mengatakan kepada korban ‘kita mo potong’ sambil mengayunkan parang, namun sempat dicegah oleh warga. Kurang puas, pelaku mengambil besi dan kembali mengancam korban. Setelah melakukan aksinya, pelaku kemudian meninggalkan TKP,” jelas Rotikan.

“Pelaku selanjutnya diamankan di Polres Tomohon untuk proses lebih lanjut, dengan barang bukti sebilah parang dan sebatang besi,” tutup Katim Cekal yang biasa disapa Melky. (Denny pongayow)