Anggota Satlantas Polres Tomohon Rapid Test Kedua, Hadi: Ini Sangat Penting

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Petugas Lalu Lintas Korps Bhayangkara setiap hari melayani masyarakat secara langsung di lapangan. Di Kota Bunga, untuk mencegah penyebaran Covid -19, Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Hadi Siswanto S.IK., bersama anggotanya mengikuti rapid test, Kamis (25/6).

Kegiatan ini didukung Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tomohon, dan dilakukan sesuai protap Covid-19.

Kepada wartawan manguninews.com, Kasat Lantas Polres Tomohon mengatakan, hari ini mereka wajib ikut rapid test kedua. Itu sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Apalagi menyangkut kinerja dan tugas kami sebagai petugas lalu lintas pengawalan jenazah Covid-19,” kata Hadi, usai dirapid test di Aula Parama Satwika Mapolres Tomohon.

Ia berharap, hasil tes ini non reaktif. “Ini sangat penting kita lakukan, untuk kesehatan kita bersama. Diharapkan hasil rapid test non-reaktif (negatif), sehingga pelaksanaan tugas pelayanan kami di lapangan dalam penanganan pandemi Covid-19 dapat dilaksanakan sebaik-baiknya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ungkap Hadi.

Ia mengaku merasa bersyukur masih diberikan kesehatan setelah dirapid test cepat, hasilnya non-reaktif (negatif). “Dengan ini menimbulkan semangat karena sering kontak dengan masyarakat,” tambah Hadi. (Denny Pongayow)