Aniaya Anak di Bawah Umur, Totosik Giring MM ke Mapolres Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Senin (18/1), Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon menangkap pelaku penganiayaan terhadap anak di bawah umur.
Ialah Lk. MM alias Mario (37), warga kelurahan Wailan, dilaporkan atas perbuatannya melakukan penganiayaan terhadap An. AP alias Aguero (11).

Kepada tim redaksi manguninews.com, Kepala Tim (Katim) Totosik, Bripka Yanny Watung membenarkan hal tersebut.

“MM menganiaya korban dengan cara memukul dengan tangan ke arah korban sebanyak 2 kali, dan mengenah pada tubuh bagian kepala tepatnya di kedua telinga kiri dan kanan. Sehingga atas perbuatan pelaku, korban mengalami sakit dan bengkak pada kedua telinga korban,” ungkapnya.

Dijelaskan, alasan pelaku menganiaya korban dilatarbelakangi pelaku kesal dan jengkel, karena sebelumnya korban melakukan penganiayaan terhadap anak pelaku.

“Namun hal tersebut tidak di adukan pelaku ke orang tua korban atau pihak kepolisian, melainkan pelaku langsung mendatangi korban dan melakukan penganiayaan,” ujarnya.

Lanjut Watung, Tim langsung melakukan introgasi singkat terkait kejadian tersebut, dan mencoba menggali keterangan dari saksi-saksi yang berada di sekitaran TKP. Setelah berhasil memperoleh keterangan, Tim langsung menuju ke rumah pelaku yang kebetulan tidak jauh dari rumah korban.

“Saat sampai di rumah, pelaku sedang tidak berada di tempat. Tim selanjutnya mengendap menunggu kedatangan pelaku, dimana hasil informasi pelaku sedang dalam perjalan pulang dari kebun milik pelaku. Kurang lebih 2 jam kemudian, termonitor pelaku memasuki pekarangan rumah.

“Tidak menunggu lama, Tim langsung mengamankan pelaku tanpa perlawanan. Selanjutnya menggiring pelaku ke Mapolres Tomohon, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya,” kunci Watung.

Penulis: Denny Pongajow
Editor: Anugrah Pandey