Aniaya IRT, Totosik Amankan Pemuda Talete Satu

17

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Lelaki RW alias Ran (26), warga Kelurahan Talete Satu, Kecamatan Tomohon Tengah, ditangkap Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon. Pelaku penganiayaan di kompleks perkebunan Hutan Kota Tomohon itu diamankan Totosik dan piket Polsek Tomohon Tengah yang dipimpin Kanit Reskrim, Selasa (21/7).

Menurut petugas, peristiwa ini terjadi di saat korban RT (49), seorang ibu rumah tangga (IRT) menghadiri acara syukuran hari ulang tahun lelaki Audy, sekira pukul 19.00 Wita.

“Sesampainya di sana, korban langsung dihampiri pelaku dan bertanya anak korban (ST alias Sandi, red) ada dimana? Dan korban pun menjawab tidak tahu,” kata Katim Totosik, Bripka Yanny Watung.

Kemudian pelaku menyampaikan ke korban, bahwa pelaku akan memukul anak korban.

“Korban menjawab, ‘silahkan pukul anak saya’. Pada waktu yang sama, pelaku langsung melempar korban dengan baskom yang mengenai dahi korban, sehingga menyebabkan luka robek,” ujar Watung.

Sementara saat dilakukan pengembangan, pelaku mengatakan merasa terganggu dan jengkel atas kelakuan korban.

“Ketika pelaku asik bermain kartu sambil menegak miras bersama rekan-rekannya, korban datang menghampiri pelaku dan menggoda pelaku,” ungkap Watung.

“Merasa terganggu, pelaku menegur korban namun korban tetap saja menggoda pelaku. Ia pun merasa jengkel, selanjutnya pelaku melempar baskom ke arah wajah korban,” tandas Watung.

Setelah kurang lebih dua jam mengendap di rumah pelaku, akhirnya Tim URC Totosik berhasil amankan pelaku sekitar pukul 24.30 Wita, dan digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah. (Anugrah Pandey)