Aniaya Warga Kakaskasen, Nar Diamankan Tim URC Totosik

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Tim unit reaksi cepat (URC) Totosik Polres Tomohon menciduk tersangka penganiayaan, NT alias Nar (50). Ia diamankan Minggu (29/3) malam, di Kelurahan Talete Dua, Lingk. 2.

Katim URC Totosik Polres Tomohon Bribka Yanny Watung membeberkan, DT (19) yang menjadi korban dalam aksi itu merupakan warga Kelurahan Kakaskasen Dua, Lingk. 5.

Dijelaskan, pada Minggu malam sekira pukul 19.50 Wita, Team URC Totosik mendapat informasi bahwa di Kelurahan Talete Dua, Lingk. 2 telah terjadi penganiayaan. Selanjutnya Tim URC Totosik menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung melakukan pengembangan. Setelah mengantongi ciri-ciri Tersangka penganiayaan, sekira jam 20.00 Wita Tim berhasil mengamankan Tersangka.

“Menurut keterangan korban, malam itu sekira jam 18.30 Wita, ia diajak temannya GR alias Ger, menggunakan kendaraan roda dua menuju ke rumah temannya di Kelurahan Talete Dua guna menghadiri undangan acara. Sesampainya di sana, korban bersama GR melaksanakan pesta miras,” jelas Watung.

Sekira jam 19.40 Wita, dengan menggunakan kendaraan roda dua, Korban hendak kembali ke rumahnya kemudian mengajak Saksi FM (17) warga Kakaskasen Tiga Lingk. 2, untuk pulang ke rumah karena rumah korban dan saksi berdekatan.

Menurut Katim, ketika dalam perjalanan pulang, tidak jauh dari lokasi tempat mereka miras, Korban yang saat itu berboncengan dengan Saksi, dicegat tiga orang pria yang tidak mereka kenal.

“Merasa takut, selanjutnya korban berhenti dan memarkirkan motor yang dikendarainya, kemudian lari kembali ke lokasi awal tempat korban miras untuk melaporkan jika mereka dicegat tiga pria yang tidak dikenal korban maupun saksi,” terang Watung.

Setelah melaporkan hal yang dialaminya, Korban berlari kembali ke TKP untuk mengambil motor miliknya. Sesampainya di TKP, ia berpapasan lagi dengan pria yang mencegatnya tadi.

“Tanpa basa-basi salah satu pria (Tersangka) yang mencegatnya langsung memukulnya dengan benda yang tidak diketahui korban (karena situasi gelap) ke arah kepala sebelah kanan hingga mengakibatkan kepala korban berdarah,” kata Watung.

Usai melakukan pemukulan terhadap Korban, ketiga pria tersebut langsung melarikan diri.

Menurut Katim, keterangan Saksi mengungkapkan ketika Korban lari kembali ke lokasi tempat mereka pesta miras guna melaporkan kejadian yang mereka alami, Saksi tetap berada di TKP. Saat Korban kembali ke TKP dan dipukul oleh Tersangka, ia melihat langsung kejadian tersebut.

“Tindakan Kepolisian, mengamankan korban, saksi dan tersangka. Mereka digiring ke Mapolsek Tomohon Tengah. Selanjutnya, tim di lapangan melakukan pencarian barang bukti yang digunakan saat penganiayaan,” ungkap Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait SIK.SH.MSI melalui Kapolsek Tengah Kompol Drs. Chilion Diar, sembari membenarkan laporan tersebut. (Tim Man)