Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Tomohon Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Kepolisian Resor (Polres) Tomohon melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh ruas jalan kota Tomohon, menggunakan kendaraan ‘armoured water cannon’ (AWC) Satuan Sabhara Polres Tomohon, Selasa (15/12).

Terpantau di lapangan, Polres Tomohon melakukan penyemprotan cairan disinfektan sekira pukul 08.00-10.00 Wita.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot, S.IK., M.H., bersama Wakapolres Tomohon Kompol. Agnes Turambi, S.E., mengimbau dan mengharapkan agar warga masyarakat kota Tomohon tetap mematuhi  protokol kesehatan Covid-19.

“Saat ini kota Tomohon masuk zona merah penyebaran Covid-19. Hal ini tentunya menjadi perhatian dari kita semua yang ada di kota Tomohon. Perlu adanya kerja sama dari semua pihak untuk secara bersama dan saling bekerja sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Gatot.

Dijelaskan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan saat ini merupakan bagian dari upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada pemerintah kota Tomohon yang sudah membantu dan bekerja sama sehingga pelaksanaan kegiatan hari ini boleh berjalan dengan sesuai yang diharapkan,” ungkap Gatot.

Masyarakat kota Tomohon pun diminta untuk melaksanakan 4M.

“Kami mengajak kepada semua pihak dan masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mengikuti dan melaksanakan 4M. Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” tambah Wakapolres Tomohon. (Denny Pongayow)