Antisipasi Penyebaran Covid-19, Sat Lantas Polres Minahasa Sosialisasi Maklumat Kapolri

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Antisipasi kerumunan dan penumpukan masyarakat, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Minahasa laksanakan sosialisasi secara mobile di pusat Kota Tondano.

Kegitan ini dalam rangka penerapan social distancing terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Minahasa.

Kasat Lantas Polres Minahasa, AKP Andrew Kilapong menjelaskan, kegiatan ini untuk sosialisasi Maklumat Kapolri dan kampanye dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran virus Covid-19.

“Terkait penerapan social distancing di wilayah kepolisian Minahasa serta Maklumat Kapolri, Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa melakukan sosialisasi di pusat-pusat keramaian serta jalan-jalan utama di Kota Tondano,” kata Kilapong.

“Kapolri menyampaikan, seluruh wajib patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat,” terang Kilapong.

Menurutnya, Polri mengeluarkan maklumat untuk masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak, baik pertemuan sosial, budaya, keagamaan dan aliran kepercayaan dalam bentuk seminar, lokakarya, sarasehan dan kegiatan lainnya. (Kelly Korengkeng)