Apel Perdana Pemkab Boltim, Warokka Sorot Adaptasi Kebiasaan Baru

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Mengawali agenda kerja di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan apel pagi di halaman kantor Bupati Boltim, Senin (4/1).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Dr. Sonny Warokka.

Dalam sambutannya, Warokka menegaskan, tahun 2021 merupakan saat untuk mematangkan adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Sepanjang tahun 2020 seluruh dunia menghadapi situasi sulit. Ekonomi terguncang, instansi kesehatan kewalahan, sekolah dan lembaga lainnya diliburkan, kegiatan sosial keagamaan terganggu, serta urusan pemerintahan harus mencari model baru dalam pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Diingatkan Warokka, promosi kesehatan dengan cara penerapan protokol kesehatan dengan disiplin ketat harus ditingkatkan.

“Setiap orang harus menjadi pengawas untuk dirinya sendiri, serta keluarga dalam bidang pelayanan kesehatan, termasuk siap dalam 3 T. Testing, tracing, treatment, untuk memutus penularan Covid-19,” imbau Warokka.

Menurutnya, silaturahmi harus tetap terjaga tanpa perlu berkumpul. Dan kegiatan-kegiatan budaya harus tetap menyesuaikan pada kebiasaan baru.

“Namun yang terpenting bagi saya adalah hidup sehat harus menjadi budaya hidup, dan budaya sehat harus menjadi patok budaya baru,” tutur Warokka.

Sekda Boltim berharap, di tahun 2021 ini mampu beradaptasi dengan kebiasaan baru dalam menjalankan berbagai program, serta sadar akan situasi pandemi.

“Tahun 2021 menjadi babak baru dalam pembangunan dan adaptasi kebiasaan baru, agar berbagai program dan kegiatan kerja yang telah disusun dapat berjalan dengan baik, serta kita harus terus berjuang untuk memutus mata rantai Covid-19,” tandasnya.

Turut hadir pada apel pagi tersebut, para Asisten Setda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya. (Abdul Gafur Sarundayang)