Apresiasi, Dirjen Bimas Kristen Sebut IAKN Manado Bergerak ke Arah Cambridge University

598

MANGUNINEWS.COM, Manado – Gerak maju Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado diapresiasi Prof. Dr. Thomas Pentury, M.Si. Direktur Jenderal (Dirjen) Direktorat Jenderal (Ditjen) Bimbingan Masyarakat Kristen Kementerian Agama Republik Indonesia ini menilai, lembaga pendidikan tersebut bahkan terlihat mulai menujukan gerak ke arah kemajuan seperti perguruan tinggi terbaik di dunia.

Hal itu disampaikan Pentury saat menyampaikan kuliah umum di Aula Kampus IAKN Manado, Kamis (13/2).

Sebelumnya, Dirjen Bimas Kristen secara langsung melaunching buah inovasi IAKN Manado, Pusat Layanan Psikologi, Career Development Center, Media and Broadcasting Center, Language Center, Laboratorium Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Kristen dan Laboratorium Musik di kampus ini.

“Kalau melihat perkembangan di IAKN Manado, lembaga pendidikan ini sudah mulai bergerak ke arah Cambridge University,” sebut Pentury.

Pada kesempatan itu, ia memotivasi civitas akademika IAKN Manado untuk terus bergerak dan menyingkirkan segala hal yang menghambat.

“Memang tidak ada waktu lagi kita untuk tidak bergerak. Tapi pergerakan ini membutuhkan energi. Tentu perjalanan yang digambarkan Ibu Rektor maupun yang ditampilkan dalam profil tadi, pasti ada kendalanya,” ujarnya.

“Sebesar apapun energi untuk mendorong sebuah benda ke tujuan kalau kendalanya besar, benda tidak akan bergerak. Karena itu dieliminasi kendala itu. Sedapat mungkin zero, supaya benda itu bergerak maju,” tandas Pentury.

Ia pun mendorong agar IAKN Manado terus bergerak maju untuk menjadi perguruan tinggi terbaik.

“Kita butuh sesuatu untuk bergerak maju, tapi terpenting bagaimana kita mengelola dengan baik agar mengeliminir gesekan, kendala itu. Launcing ini menunjukkan ada progres, ada pergeseran ke arah tujuan,” aku Pentury.

“Ada 7 standar pendidikan tinggi kita. Paling tidak ada dua yang harus full untuk dipenuhi. SDM (Sumber Daya Manusia) dan infrastuktur. Hari ini kita lihat dari sini ada upaya mendorong SDM dan infrastuktur untuk menunjang perkembangan pendidikan ke arah lebih maju,” terangnya.

Di ujung materi kuliahnya, Pentury menyatakan terima kasih kepada Rektor IAKN, Jeane Tulung atas kerja luar biasa untuk mendorong kemajuan di kampus ini.

“Terima kasih civitas akademika IAKN Manado yang dipimpin Ibu Rektor Dokror Jeane Tulung yang terus mendorong perkembangan dan kemajuan di kampus ini. Apresiasi bagi kampus yang terus mendorong kemajuan.
Berharap alumni kampus ini akan memberikan kontribusi terbaik bagi daerah dan negara ini,” kunci Pentury. (Tim Men)