Asik Berselfie Ria, Cristo Cs Diamankan Tim CEKAL Polres Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Pemerintah dan masyarakat terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19 (virus corona), namun hal itu tidak berlaku bagi kelompok anak muda yang diamankan team CEKAL Satuan Sabhara Polres Tomohon.

“Sabtu 18 April 2020, jam 22.45 wita, kami sedang melakukan patroli, kemudian mendapat laporan dari masyarakat, ada kelompok anak muda yang berselfie ria di tengah jalan dan sudah mengganggu arus lalu lintas,” jelas Katim CEKAL, Aipda Melky Rotikan.

“Kami langsung menuju ke lokasi sesuai laporan dari masyarakat, yakni di ruas jalan Kelurahan Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan,” tambah Aipda Kiki.

Aipda Melky Rotikan

Saat di lokasi, petugas mengamankan satu orang remaja, CP alias Cristo (16), warga Tumatangtang 1, Kecamatan Tomohon Selatan. Sedangkan teman-temannya melarikan diri.

“Kami kemudian menyerahkan Cristo ke Polsek Tomohon Selatan. Selanjutnya kami melakukan pengembangan, mencari sahabat Cristo yang lain, dan berhasil lagi mengamankan VR alias Vhio (15), AM alias Andre (15), RT alias Rifki (17), RT alias Rafael (15). Keempat remaja ini kami juga serahkan ke Polsek Tomohon Selatan,” pungkas Aipda Kiki, didampingi personil tim CEKAL lainnya.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin B. Sirait, S.IK, S.H., M.Si melalui Kapolsek Tomohon Selatan IPTU Widodo, membenarkan adanya beberapa anak muda yang diamankan Tim CEKAL Satuan Sabhara Polres Tomohon. “Mereka melakukan aksi selfie di tengah jalan, dan sudah mengganggu arus lalu lintas,” jelas Kapolsek.

“Kami sangat mengharapkan kerja sama dari semua pihak, terutama dalam menghadapi dan mencegah penyebaran virus corona ini. Di mana sudah ada anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri, salah satunya untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak perlu di luar rumah,” harap Kapolsek.

Ditegaskan, para remaja tersebut akan diberikan pembinaan.

“Untuk kelompok anak muda ini, akan diberikan pembinaan dan membuat pernyataan, agar tidak melakukan lagi perbuatan mereka”, tutup IPTU Widodo. (HumRes Tmn/Denny Pongayow)