Asik Nongkrong, Tim Totosik Amankan Pelaku Prostitusi Online

708

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Di tengah pandemi Covid-19, prostitusi online marak terjadi di berbagai daerah. Kali ini, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon mengamankan sejumlah anak muda yang diduga terlibat.

Katim URC Totosik, Bripka Yanny Watung mengatakan, saat melaksanakan giat patroli, Tim Totosik mendapati hal yang mencurigakan dari sekelompok anak muda yang sementara nongkrong di parkiran Alva Midi, Kakaskasen Dua, Tomohon Utara.

Petugas kemudian mengamankan CK alias Ita (20), CA alias Dia (16), OP alias Ostraldo (21), JK alias Jorly (18), AT alias Ayen (17) dan TD alias Tino (19). Diketahui, semuanya merupakan warga sejumlah kelurahan yang ada di Kota Manado.

“Merasa curiga, tim langsung melakukan pemeriksaan barang bawaan mereka. Setelah diperiksa, ternyata ditemukan aplikasi michat di 2 unit handphone (HP, red) milik dari CK dan OP, yang mana aplikasi michat tersebut digunakan untuk melakukan prostitusi online. Ditemukan juga chatingan-chatingan untuk menjajakan diri dari CK,” kata Watung.

Selanjutnya Tim URC Totosik mengintrogasi para pelaku tersebut. “CK menerangkan bahwa benar yang bersangkutan memakai aplikasi michat untuk melakukan kegiatan prostitusi online,” ujar Watung.

Modus operandi yang dilakukan saat akan melakukan aksi, mereka menunggu di kendaraan.

“Mereka tidak stay di hotel (penginapan, red) namun mereka menunggu di kendaraan. Apabila ada pelanggan yang terhubung via aplikasi michat, terlebih dahulu terjadi transaksi besaran harga bookingan. Setelah ada kesepakatan, selanjutnya menentukan tempat untuk bertemu,” ungkap Watung.

Tim URC Totosik selanjutnya mengamankan dan membawa CK cs ke Mapolsek Tomohon Utara, beserta barang bukti berupa 3 unit HP yang digunakan untuk melakukan prostitusi online via michat, 1 unit kendaraan roda empat DB 1927 LD serta 1 kotak alat kotrasepsi (kondom). Mereka diterima oleh anggota piket Polsek Tomohon Utara. (Anugrah Pandey)