Atlet Putri Cabor Taekwondo Minahasa Sumbangkan Dua Medali Emas

MANGUNINEWS.COM, Minahasa – Dua atlet Taekwondo putri Minahasa kembali menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kabupaten Minahasa yang digelar di lapangan futsal ADM Kotamobagu, Rabu malam (16/11/2022).

Terpantau, Ketua KONI Minahasa Galdy Kandouw, SE bersama suami Edwin Pioh serta Ketua Cabor Taekwondo Zerenya Pioh, yang saat itu hadir langsung di pertandingan final memberikan semangat kepada dua atlet putri di dua kelas berbeda dalam memperebutkan medali emas.

Sambil meneriaki dua atlet putri dari Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Avril Manopo dan Peggy Tambuwun ‘ ayo semangat kamu bisa’. Kata-kata penyemangat itu, dilontarkan Glady Kandouw dan Zerenya Pioh diikuti suporter.

“Rasa bangga saya dan senang saat menyaksikan kedua atlet putri Taekwondo Minahasa saat bertanding melawan kontingen Kotamobagu dan Mitra, karena berhasil memenangkan pertandingan. Atas keberhasilan para atlet, berarti kerja keras, usaha, dan latihan intensif selama ini tidak sia-sia karena bisa membawa pulang medali emas,” kata Ketua KONI Minahasa.

Ditempat yang sama, Ketua Cabor Taekwondo Minahasa Zerenya Pioh, menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang sudah turut berlaga mengharumkan nama Minahasa di Porprov Bolmong 2022.

“Terima kasih kepada semua atlet. Terlebih khusus kepada Avril dan Peggy yang sudah berhasil meraih medali emas. Ini semua berkat kerja keras dan kerja tim dari pelatih, official serta dukungan para supporter yang begitu memukau,” jelas Zerenya.

Ditambahkan salah satu suporter kontingen Minahasa Estifanny Lompoliuw, aksi para atlet taekwondo Minahasa sangat apik. “Terus berikan yang terbaik. Kami sebagai masyarakat terus mendukung penuh serta berdoa agar medali terus diraih atlet Minahasa,” kuncinya. (Glen)