Avril Pirasa Kembali Terpilih Sebagai Paskibraka Tingkat Kabupaten

841
Avril Pirasa

MANGUNINEWS.COM, Amurang – Avril Pirasa, anak pertama dari keluarga Pirasa – Wongkar, warga Jaga 3, desa Tondei Satu, Kecamatan Motoling Barat, kembali terpilih menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten, Senin (17/7).

Ini menjadi kali kedua bagi Avril untuk bertindak sebagai pembawa baki Sang Saka Merah Putih, saat Sang Dwiwarna diturunkan di kantor Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati, Christiany E. Paruntu.

Diketahui, sejak desa Tondei Satu diresmikan sebagai desa mandiri pada tanggal 20 Oktober 1997, Pirasa menjadi orang pertama untusan desa Tondei Satu yang terpilih sebagai pembawa baki Sang Saka Merah Putih tingkat kabupaten.

Dia pun mensyukuri apa yang telah dicapainya di perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 ini. “Saya sangat bersyukur kepada Tuhan Yesus karena berkat-Nya yang sungguh luar biasa, saya bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Minsel di Tahun 2019, dan kembali terpilih di tahun 2020,” kata Pirasa.

Ia juga membenarkan jika dipercayai sebagai pembawa baki Sang Dwiwarna. “Saya dipercayakan untuk posisi sebagai pembawa baki atau pembawa bendera pusaka di saat penurunan,” ujar perempuan kelahiran 03 April 2002 ini.

Menurutnya, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tapi semangat mereka tak pernah padam sehingga sukses mengibarkan Merah Putih.

“Meskipun di tahun ini situasi dan kondisinya yang berbeda karena Covid-19, kami diharuskan mengikuti aturan protokol kesehatan. Tapi semangat kami tak pernah padam untuk sukses mengibarkan sang Merah Putih,” ungkap Pirasa.

Ia berterima kasih kepada keluarga dan teman-temanya atas dukungan yang diberikan hingga ia bisa melakukan tanggung jawabnya. “Tentunya saya bisa melewati semua itu karena dukungan keluarga dan teman-teman,” tutupnya. (Ferlandi Wongkar)