Bagikan Masker, Wakil Rakyat Boltim Sasar Pasar dan Warung

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Mendorong kesadaran masyarakat agar tetap mewaspadai penularan wabah Covid-19, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Muhammad Jabir, langsung menyambangi masyarakat untuk membagikan masker secara gratis.

Saat diwawancarai, legislator Partai Nasdem ini menjelaskan, karena bahan yang terbatas, pembagian itu baru dilakukan di dua Kecamatan. Yakni, Kecamatan Kotabunan dan Kecamatan Tutuyan. Sasarannya adalah pasar dan warung.

“Karena itu tempat pertemuan. Pasar dan warung akan menerima banyak pengunjung. Maka penting bagi mereka untuk melindungi diri, agar tidak tertular atau menularkan pada orang lain. Sambil kita berharap, daerah kita terbebas dari wabah ini,” ungkap Jabir, Kamis (9/4).

Ia juga mengingatkan, apapun bentuk upaya dan sekecil apapun peran yang diberikan, penting bagi semua masyarakat untuk menghambat laju penyebaran virus corona.

“Bagi mereka yang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, agar membatasi jarak dengan orang lain, dan sebisa mungkin menggunakan masker pelindung,” imbau Wakil Rakyat Komisi II ini. (Tim Man)