Bahas Pencegahan Dan Penanganan Covid – 19, Kesbangpol Kota Tomohon Gelar Rapat Bersama Forkopimda

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol, Pemerintah Kota Tomohon menggelar rapat bersama Forkopimda Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilaksanakan di ruang rapat Walikota Tomohon, Selasa (21/9/21).

Rapat ini dilaksanakan membahas tentang pencegahan dan penanganan covid 19 di Kota Tomohon saat ini, dipimpin langsung Wali Kota Tomohon Caroll J A Senduk SH didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE.

Walikota Tomohon saat memimpin rapat mengimbau seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk perketat protokol kesehatan dalam beraktivitas.
Kepada para Camat dan Lurah diharapkan terus mensosialisasikan dalam masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, seperti contoh akhir-akhir ini masyarakat sudah mulai pandang enteng dalam menyajikan berupa makanan disetiap acara.

“Untuk situasi saat ini kepada anggota masyarakat yang mengadakan acara harus sesuai protokol kesehatan, terlebih dalam penyajian makanan, sebaiknya menyediakan makanan kotak/dos, bukan dalam bentuk meja prasmanan, hal ini sebagai bagian dari pencegahan penularan covid 19” tegas Wali Kota

Dikatakannya masyarakat seharusnya jangan lengah, karena yang terjadi saat ini ketika ada pengawasan, protokol kesehatan dilakukan dengan baik, tetapi jika tidak ada pengawasan masih banyak masyarakat yang kurang peduli akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga diharapkan masyarakat harus benar-benar melakukan protokol kesehatan, menerapkan 5 M agar kita terhindar dari paparan covid 19.

Hal senada dikatakan Wakil Wali Kota, yang juga mengharapkan kepada unsur terkait untuk tetap memperhatikan penginputan data yang berkaitan dengan covid 19 yang ada di Kota Tomohon.

Ditambahkannya, kaitan dengan pelaksanaan pengucapan syukur,
atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengajak seluruh masyarakat Kota Tomohon untuk melaksanakan pengucapan syukur di rumah saja, tidak mengundang atau menerima tamu, begitu juga sebaliknya tidak bepergian menghadiri pengucapan syukur di wilayah lain. (Anugrah Pandey)