Bakso Tusuk Yoyo, Digemari Warga Bulawan

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Bakso tusuk memang menjadi makanan ringan yang banyak dijumpai di banyak tempat. Di Kecamatan Kotabunan misalnya. Makanan yang dibuat dari bahan dasar tepung ini memiliki banyak penggemar, mulai anak kecil hingga orang dewasa.

Saat ini, yang paling banyak digandrungi adalah jenis bakso tusuk manis.

Yoyo, salah seorang pedagang bakso tusuk mengaku sangat senang jualan di Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Ia mengatakan, saat menjual baslok (Bakso Tusuk, red) dirinya meraup keuntungan sampai ratusan ribu rupiah per hari.

“Setiap hari keuntungan saya dari menjual baslok, mencapai ratusan ribu rupiah. Dan yang paling banyak dibeli yaitu bakso tusuk manis,” ungkap Yoyo, saat bersua dengan sejumlah pewarta, Rabu (25/11).

Pria asal Brebes, Jawa Tengah ini setiap hari menyediakan 300 sampai 400 baslok. Baslok yang ia bawa keliling kampung itu selalu habis terjual.

Ia mengungkapkan alasan ia berjualan di Desa Bulawan dan Kotabunan, karena menurutnya bakso tusuk sudah sangat familiar di desa tersebut.

“Sudah 2 tahun saya jualan baslok. Saya jualan di Desa Bulawan dan Kotabunan, karena di sini sudah terkenal bakso ini, jadi enak jualan di sini,” tuturnya.

Yoyo berharap jika dirinya sudah dapat modal lebih, ia akan menjual mie bakso.  “Inikan masih corona jadi masih sedikit susah untuk cari modal lebih. Jika sudah dapat modal lebih, saya akan menjual mie bakso,” ucap Yoyo. (Abdul Gafur Sarundayang)