Baku Hantam, Totosik Amankan Dua Pemuda Tomut

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Minggu (24/5), sekitar jam 04.30 Wita, dilaporkan adanya dugaan tindak pidana (TP) penganiayaan yang terjadi di wilayah Kecamatan Tomohon Utara (Tomut). Informasi itu langsung direspon Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Kepolisian Resor (Polres) Tomohon.

Tim URC Totosik yang dipimpin langsung Kepala Tim (Katim) Totosik, Bripka Yanny Watung, bersama Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu, S.Psi., langsung menuju lokasi.

Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), petugas mendapati benar telah terjadi TP penganiayaan terhadap seorang lelaki, inisial I (15), warga Tomohon Utara.

Tim kemudian mengamankan seorang lelaki yang diduga sebagai pelaku, K (15), warga yang sama.

Katim Totosik, Bripka Yanny Watung saat dikonfirmasi media, menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

“Awalnya korban I menegur pelaku, lelaki K, yang menghirup lem eha-bond. Pelaku marah saat korban menegur dan terjadi perkelahian antara keduanya. Korban memukul pelaku. Merasa sakit hati, pelaku pulang ke rumah dan kembali membawa parang, mengejar korban menggunakan R2 (kendaraan roda dua),” kata Watung.

Saat dikejar, korban terjatuh sehingga mengakibatkan luka lecet pada punggung dan lutut sebelah kiri. “Kemudian pelaku langsung mendekati korban sambil memegang parang. Saat itu warga keluar dan langsung melerai keduanya. Sebelumnya, korban dan pelaku pada Sabtu (23/5) sekitar jam 23.00 Wita, bersama rekan mereka yang lain melakukan pesta miras di TKP,” tambah Watung.

Kapolsek Tomohon Utara, AKP Ronny Rondonuwu, S.Psi., membenarkan adanya TP tersebut. Selanjutnya pelaku dan korban langsung dibawa ke Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Utara untuk diproses lebih lanjut. (Denny Pongayow)