Bank Sulutgo Cabang Tutuyan Diminta Segera Bayarkan Insentif Tenaga Operasional Kasda Online

SK Penunjukkan Tenaga Operasional Kasda Online.

MANGUNINEWS.COM, Tutuyan – Bank Sulutgo Cabang Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, di bawah pimpinan Diana Mokoginta, diminta untuk segera melakukan pembayaran insentif tenaga operasional Kas Daerah (Kasda) Online sebagaimana Surat Keputusan (SK) penunjukkan tenaga operasional Kasda Online yang ada.

Harapan itu sebagaimana disampaikan Ketua Laskar Anti Korupsi (Laki) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Ismail Mokodompit. “Kami meminta kiranya pihak Bank Sulutgo Cabang Tutuyan agar segera melakukan pembayaran insentif tenaga operasional Kasda Online yang berada di Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKAD) sebagaimana SK yang ada,” jelasnya berharap.

Berdasarkan informasi yang dirangkum dari sumber resmi, diduga kuat sudah kurang lebih 4 bulan ini para tenaga operasional Kasda Online belum juga menerima pembayaran insentif yang menjadi hak mereka dari pihak Bank Sulut Cabang Tutuyan. Sementara dalam Surat Kepurusan (SK) Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penunjukkan Tenaga Operasional Aplikasi Kas Daerah Online System Yang Terintegrasi Dengan Aplikasi Simda Keuangan Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Pengelolaan Keuangan Pemda Bemkab Boltim Tahun 2020 Serta Pemberian Insentif Kepada Petugas Tenaga Operasional Aplikasi Kasda Tahun 2020, dalam poin 3 keputusan yang ada sangatlah jelas. Dalam melaksanakan tugasnya, tenaga operasional diberikan insentif setiap bulan sebagaimana terlampir dan dibebankan kepada pihak PT. Bank Sulutgo Cabang Tutuyan.

Disebutkan dalam SK itu juga, keputusan tersebut berlaku sejak ditetapkannya keputusan itu yaitu pada tanggal 8 Januari 2020. Berdasarkan lampiran keputusan tersebut, setiap orang tenaga Kasda Online mendapatkan insentif sebesar Rp 2,5 juta per bulannya.

Sementara itu, pihak Bank Sulutgo Cabang Tutuyan ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bank Sulutgo Tutuyan, Diana Mokoginta terkait permasalahan itu mengatakan,”Kami masih menunggu jawaban dari kantor pusat,” tutur Diana melalui telepon genggamnya. (Pusran Beeg)