Bank SulutGo Serahkan TJS-KB/CSR Kepada Pemerintah Kota Tomohon

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Bank SulutGo (BSG) sebagai mitra Pemerintah menyerahkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Keuangan Berlelanjutan (TJS-KB) atau Corporate Social Responsibility (CSR) Pemerintah Kota Tomohon, bertempat di Ruang rapat Wali Kota Tomohon, Rabu (13/10/21).

Dana yang diserahkan oleh Bank SulutGo sebesar Rp 87.900.000 dan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Umum BSG Joubert Dondokambey SE kepada Wali Kota Caroll Senduk SH.

Dalam sambutannya Wali Kota yang didampingi Sekot Edwin Roring SE ME mengatakan, selaku pemerintah Kota Tomohon menyambut baik dan berterima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak Bank Sulutgo yang senantiasa berperan dalam menggerakkan perekonomian di Kota Tomohon melalui usaha perbankan, demikian yang dilakukan saat ini yakni penyerahan CSR Pemerintah Kota Tomohon, hal ini merupakan bentuk sinergitas Pemkot dengan stakeholders antara lain pihak perbankan.

“Kita menyadari bahwa dalam proses perbankan dan pengelolaannya di bidang perekonomian dan jasa, bukanlah hanya semata-mata mencari keuntungan yang utama bagi perusahaan, namun hal pokok dan terpenting yang harus di perhatikan adalah faktor peningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sekitar melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan,” ucap Wali Kota.

Ia berharap, penyerahan dana CSR ini tetap berlajut dikarenakan bantuan ini tentunya sangat membantu masayarakat dalam pemulihan ekonomi di saat ini.

“Kami berharap agar penyerahan dana CSR yang telah diberikan oleh Bank Sulutgo seperti saat ini akan berlanjut, karena akan sangat membantu pemerintah Kota Tomohon dalam pergerakan ekonomi masyarakat dan pemulihan ekonomi daerah, dan tentu apa yang dilakukan saat ini akan mendorong perputaran ekonomi dan percepatan pembangunan di Kota Tomohon,” harapnya.

Kepada pihak penerima, Wali Kota menegaskan agar bantuan yang didapat untuk digunakan sebaik – baiknya dalam pelayanan di masing- masing organisasi.

“Kepada pihak penerima saat ini, gunakanlah dana itu dengan sebaik-baiknya dalam pelayanan dan keberlangsungan organisasi dan secara umum semoga dapat bermanfaat untuk kita semua”, tegas Wali kota.

Dalam kesempatan itu, Direktur Umum Bank Sulutgo Joubert Dondokambey SE menjelaskan bahwa bagi Bank Sulutgo kegiatan ini merupakan strategi yang digunakan perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stakeholdernya, dalam hal ini pemerintah daerah sebagai pemegang saham untuk kepentingan membangun relasi dan membangun kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap hal ini akan memberikan banyak manfaat terhadap pembangunan kehidupan sosial masyarakat Kota Tomohon, sekaligus mempererat hubungan baik antara Pemkot Tomohon dengan Bank Sulutgo, dan apresiasi atas dukungan Pemkot buat Bank Sulutgo sebagai Bank Daerah yang terus berkembang dan memberi manfaat sosial bagi masyarakat Kota Tomohon dan Sulut pada umumnya,” ucap Joubert. (Anugrah Pandey)