Banmus DPRD Jatim Kunker ke Dewan Sulut

71

MANGUNINEWS.COM, Manado – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Glady Kawatu menerima kunjungan kerja Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Jawa Timur (Jatim), Jumat (21/02).

Kawatu menjelaskan, kedatangan personil Banmus Jatim tersebut untuk mendapatkan informasi terkait hal keuangan dan administratif DPRD.

Kepada wartawan, Kawatu yang didampingi Kabag Persidangan Ronny Geruh dan Kabag Umum John Paerunan mengatakan, awalnya ketua tim Banmus DPRD Jatim menyatakan sebenarnya ada 45 anggota dari 120 anggota dewan yang ingin ke Manado. Namun karena terpengaruh dengan isu banyaknya turis China di Sulut sehingga sebagian besar anggota dewan membatalkan kedatangan mereka.

“Tapi sudah diklarifikasi bahwa Sulut aman dan bebas virus corona. Juga menjelaskan secara umum upaya pencegahan yang dilakukan Pemprov melalui Pak Gubernur, yang langsung menghentikan sementara penerbangan dari China,” tandas Kawatu seraya menambahkan rombongan wakil rakyat dari Jatim ini memuji fasilitas kantor DPRD Sulut. (Eka Egeten)