Bansos Tambahan Tahap Pertama Siap Disalurkan Pemkab Minahasa

MANGUNINEWS.COM, Tondano – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mulai Jumat (17/4) besok, sampai dengan Sabtu (18/4), akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) tambahan tahap pertama.

Walaupun jumlahnya tidak terlalu besar, dimana setiap desa dan kelurahan hanya akan memperoleh tambahan 7 keluarga, tetapi hal ini kiranya akan melengkapi kekurangan Bansos Tahap Pertama. Hal tersebut diungkapkan Bupati Minahasa, Dr. IR. Royke Octavian Roring, MSi.

Karena itu, menurutnya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa sudah menugaskan semua pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengawal distribusi bansos tambahan tersebut, agar benar-benar dapat menyentuh warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Target dari bansos tambahan ini adalah para penyandang disabilitas dan jika suatu desa dan kelurahan hanya terdapat dua penyandang disabilitas, maka dapat ditambah dengan keluarga tidak mampu sehingga dapat memenuhi kuota tiap desa dan kelurahan untuk 7 keluarga penerima,” jelas Bupati Roring.

“Namun demikian, target penerima bansos tambahan ini bukan penerima PKH, BPNT dan bantuan Pemkab Tahap Pertama,” sambungnya.

Walaupun distribusi tambahan bansos ini belum bisa memenuhi harapan semua masyarakat, tetapi Bupati sangat berharap agar masyarakat Minahasa yang membutuhkan kiranya dapat bersabar karena akan ditindaklanjuti dengan Bansos Tahap kedua.

“Dan bahkan menundaklanjuti kebijakan Pemerintah Pusat, akan diikuti dengan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada keluarga kurang mampu dan yang terdampak Covid-19 melalui Dana Desa,” ungkap Roring.

Ditegaskan, ia bersama Wakil Bupati Robby Dondokambey S.Si., MM, juga berharap agar warga Minahasa tetap melaksanakan imbauan pemerintah untuk tetap jaga jarak, stay di rumah, jaga kesehatan serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

“Tetap senantiasa berdoa agar Tuhan tetap bersama rakyat Minahasa dan Sulawesi Utara, serta akan senantiasa melindungi daerah ini dari penyebaran Covid 19,” pinta Roring. (Kelly Korengkeng)