Bantu Korban Bencana, Sejumlah OKP Boltim Galang Dana

MANGUNINEWS.COM, Kotabunan – Panggilan kemanusiaan, sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di wilayah Desa Buyat Bersatu melakukan pengalangan dana.

Aksi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yakni, Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

OKP itu di antaranya, Pemuda Buyat Bersatu (PBB), Ikatan Pelajar dan Muslim (IP2M), Kelompok Pecinta Alam (KPA) Torotakon, Siswa Pecinta Alam (Sispala) Edelweis dan Pramuka Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri I Kotabunan.

Iyas Modeong, Ketua PBB mengatakan penggalangan dana ini semata-mata panggilan kemanusiaan dari hati mereka sendiri, untuk ikut terlibat dan membantu saudara-saudara yang ada di Bolmong dan Bolmut.

“Pemuda yang hebat itu, adalah pemuda yang bertindak dengan hati bukan dengan ego. Harapan saya kita selaku OKP mengedepankan hati bukan ego,” tegas Modeong, Sabtu (7/3).

Sementara itu, Yazri Modeong salah satu anggota Sispala Edelweis menambahkan, aksi gabungan dari beberapa organisasi ini bertujuan membantu para korban bencana alam.

“Bukan hanya sekedar doa yang torang berikan untuk menguatkan mereka, tapi aliansi dari beberapa organisasi ini turun ke jalan meminta partisipasi berupa pakaian layak pakai, sembako, serta uang,” tutur Yazri.

Ia berharap, walaupun dari segi jumlah belum memenuhi semua kebutuhan masyarakat Bolmong dan Bolmut, setidaknya ini menjadi tanda bahwa mereka masih peduli.

“Semoga bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi saudara kita yang dilanda bencana alam,” ungkapnya dengan rasa prihatin.

Diketahui aksi tersebut dilakukan dengan cara membuka posko bantuan di depan Masjid Al-Mukhlisin Desa Buyat Dua. (Gazali Ligawa)