Bantu Pemerintah, Pemuda GMIM Riedel Kembes Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MANGUNINEWS.COM, Tombulu – Dalam rangka melawan dan mencegah penyebaran wabah Covid-19, pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Riedel Kembes, Kecamatan Tombulu, melakukan aksi semprot disinfektan di rumah-rumah warga jemaat dan masyarakat. Kegiatan itu digelar, Sabtu (11/4).

Selain itu, organisasi yang diketuai Richard Walujan S.IP ini juga mensosialisasikan mengenai imbauan pemerintah untuk tetap berdoa, tinggal di rumah, jauhi kerumunan, physical distancing dan selalu gunakan masker untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Komisi Pemuda selalu mengingatkan agar tinggal dulu di rumah, physical distancing dan pakai masker. Terlebih terus mengingatkan agar masyarakat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan lebih rajin berdoa dan melakukan hal-hal berkenan kepada Tuhan,” ujar Walujan.

Ia mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut merupakan wujud kepedulian pemuda GMIM Riedel Kembes terhadap penyebaran Covid-19. Aksi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dan perhatian kepada masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan itu.

Diungkapkan, penyemprotan ini akan terus dilakukan rutin selama wabah Covid-19 berlangsung.

“Kami pemuda gereja harus juga ikut terlibat dalam penanganan wabah ini. Apalagi melihat masih kurangnya sosialisasi, penanganan dan pengamanan dari pemerintah setempat kepada masyarakat untuk menjauhi perkumpulan dan kerumunan. Kami peduli dengan masyarakat,” tandas Walujan.

Dia berharap, aksi penyemprotan disinfektan tersebut dapat memutuskan mata rantai Covid-19.

Di sisi lain, ia mengakui jika kerjasama antara pemerintah setempat dan masyarakat juga perlu. Pemerintah harus lebih tegas lagi dalam menangani masalah ini, dan masyarakat harus mendukung penuh dengan cara mematuhi semua imbauan yang ada.

“Sama-sama kita berdoa agar virus corona ini cepat teratasi,” kunci Walujan. (Tim Man)