Bantuan Pekerja Terdampak Covid-19 Dari Disnakertrans Dipertanyakan

Arthur Kotambunan

MANGUNINEWS.COM, Manado – Kinerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) disoroti. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut mempertanyakan upaya yang dilakukan instansi tersebut bagi pekerja terkena dampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Saat ini banyak terjadi, ada tenaga kerja (naker) yang terdampak Covid-19. Paling terkena adalah para pekerja informal. Seperti buruh harian. “Paling banyak terdampak tenaga kerja informal, maka sejauh mana tindakan Disnakertrans,” ujar personil Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur 2019, Arthur Kotambunan, saat rapat dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut, Rabu (22/4), di ruang rapat paripurna.

Menurutnya, ini harus diketahui masyarakat. Hal itu karena selama ini orang hanya tau bantuan melalui Dinas Sosial.  “Padahal di Disnaker juga ada bantuan. Pariwisata juga ada, bagi pekerja di wisata yang terdampak juga butuh bantuan,” tutur politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

“Maka bagaimana Dinas Tenaga Kerja bisa mengakomodir itu, supaya bisa membantu mereka. Karena melihat kondisi ini sudah melewati batas,” sambungnya. (Tim Man)