Bantuan PKH di Tomohon Telah Didistribusikan

Stanly Wildy

MANGUNINEWS.COM, Tomohon – Penyaluran sejumlah bantuan sosial (Bansos) sebagai jaring perlindungan sosial atas dampak virus corona (Covid-19) terhadap penerima program keluarga harapan (PKH) Kota Tomohon, untuk bulan April 2020 telah distribusikan di rekening penerima masing-masing.

Hal itu dikatakan Stanly Wildy, pendamping PKH Kecamatan Tomohon Barat, Kamis (16/4).

“Penerima manfaat dana PKH, bantuan bulan April 2020 sudah didistribusikan di rekening masing-masing. Ini sesuai info dari Joosty Walewangko, Koordinator Kota pelaksana PKH,” kata Wildi.

Membenarkan bantuan itu sudah didistribusikan, Wildi mengajak penerima untuk mengecek ke ATM atau agen brilink terdekat.

“Silahkan ke ATM atau ke agen brilink terdekat, pastikan dana bantuan mencukupi dan memenuhi kebutuhan keluarga dan segera melapor kepada petugas pendamping jika sudah terima atau belum,” ujar Wildy.

Guna meminimalisir potensi penyebaran Covid-19, Wildy mengimbau pengambilan dana bantuan penerima ikuti anjuran pemerintah.

“Tetap menjaga jarak, pakai masker dan tidak pergi secara kelompok,” harap Wildy.

“Kartu ATM kombo jangan sampai hilang atau tercecer, juga tertelan di mesin ATM. Serta jangan memberitahukan pin ATM kepada petugas di layanan atau kepada orang lain,” tandas Wildy, sembari menyampaikan dana bansos PKH tidak dipungut biaya dan jika ditemui di agen ada yang meminta uang administrasi, segera laporkan. (Denny Pongayow)