Bebas Dari Covid-19, Momongan Intens Edukasi Warga Nataan

MANGUNINEWS.COM.Mitra – Guna memutus mata rantai Covid-19, dikabupaten Minahasa Tenggara maka Pemerintah Kelurahan Nataan Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus berupaya dalam penangganannya secara serius.

Lurah Nataan Lerry Momongan SE saat ditemui Manguninews.com di Kantornya Senin, (01/11/21), menjelaskan, Para perangkat desa dinilai intens dalam upaya mengedukasi penanganan Covid kepada warga secara maksimal. Bahkan, sejak Covid melanda, wilayah Nataan, tidak ada warga yang terkonfirmasi positif.

“Hingga saat ini tidak ada warga yang terkontaminasi, baik itu warga yang dilakukan rapid test, PCR, ataupun Swab. Dari catatan tidak ditemukan adanya warga reaktif atupun positif Covid,” Kata Momongan.

Lanjut Dia, warga di Kelurahan Nataan dinilai memiliki kepatuhan tinggi dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes) serta keinginan dan kesadaran mengikuti program vaksinasi sangat tinggi.

“Sesuai hasil evaluasi, posko covid produktif. Sebagian besar masyarakat di 4 lingkungan siap bekerja sama, dan saat ini sesuai data giat vaksinasi sudah ada 72 persen masyarakat yang sudah divaksin,”Ujar Momongan.

Dia pun berharap dalam upaya pencegahan penyebaran covid di daerah, agar dalam aktifitas mobilisasi untuk tetap memperketat penerapan prokes dan mendukung program pemerintah terkait program vaksinasi.

“Untuk diketahui Kelurahan Nataan tidak pernah zona merah, jadi diharapkan masyarakat agar bisa mempertahankan, dengan tidak lengah, dan menerapkan himbauan pemerintah terkait dengan protokol kesehatan,” tutup Momongan.

Penulis: Herie Soriton
Editor: Lefrando Gosal